Google

Senin, 14 Januari 2008

Grand Launching Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year 2008)

Pemerintah telah menetapkan tahun 2008 sebagai Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year/VIY 2008), dengan mengambil momentum peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional. Visit Indonesia Year 2008 dijadikan sebagai tonggak kebangkitan pariwisata Indonesia dengan mengoptimalkan promosi di dalam dan luar negeri agar target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 7 juta pada tahun 2008 dapat tercapai.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik mengatakan, tujuan Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year 2008) adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sektor pariwisata dengan mengajak serta partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk ikut ambil bagian dan menyukseskan Tahun Kunjungan Indonesia 2008.

"Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year/VIY 2008) juga sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di tingkat nasional maupun khususnya di tingkat internasional," kata Menbudpar Jero Wacik bersama Menkominfo Muhammad Nuh dalam jumpa pers sebelum membuka Grand Launching VIY 2008 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu malam (26/12).

Penyelenggaraan Tahun Kunjungan Indonesia (Visit IndonesiaYear 2008) yang berlansung selama satu tahun tersebut akan digelar lebih dari 100 event akbar berskala internasional tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Untuk menyuseskan Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year 2008) Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar) bersama para pemangku kepentingan (stakeholder) melakukan upaya sosialisasi program VIY 2008 kepada seluruh lapisan masyarakat dengan serangkaian kegiatan komunikasi pemasaran / PR-ing, seperti dalam penyelenggaraan Soft Launching VIY 2008 yang telah berlangsung pada 30 November 2007 dan dilanjutkan dengan Grand Launching VIY 2008 pada hari ini (26/12) di Jakarta Convention Center.

Acara Grand Launching VIY 2008 yang dibuka oleh Menbudpar Jero Wacik dan dihadiri berbagai kalangan seperti duta besar negara sahabat, anggota DPR, akademisi, birokrat, dan masyarakat umum tersebut disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Metro TV . Dalam rangkaian acara tersebut ditampilkan grup band Ungu, dan Group Dwiki Dharmawan, yang akan mengiringi para artis kenamaan Indonesia. Keseluruhan acara itu untuk mewujudkan komunikasi dan informasi kepada masyarakat dalam mempersiapkan program Visit Indonesia Year 2008.

Tidak ada komentar: